Thursday, June 13, 2013

Hindustan Main Hoon Na



Selama lebih 50 tahun, hubungan India dan Pakistan diwarnai dengan kebencian dan kecurigaan. Perang yang tak kunjung usai ini telah memporak-porandakan kehidupan masyarakat di perbatasan kedua negara ini. Setelah bertahun-tahun berperang, kedua negara itu sepakat untuk memulai perdamaian.

Saat Jenderal Amarjeet Bakshi (Kabir Bedi) dari Angkatan Darat India tengah membicarakan misi perdamaian, tiba-tiba seorang bertopeng menyerangnya. Beruntung di sana ada Brigadir Shekhar Sharma (Naseeruddin Shah) dan putranya, Mayor Ram Prasad Sharma (Shahrukh Khan). Pengacau yang kemudian diketahui bernama Raghavan (Sunil Shetty) berhasil diusir.

Sayangnya Brigadir Shekhar tertembak saat menyelamatkan nyawa Jenderal Bakshi. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Shekhar bercerita bahwa Ram bukanlah anak tunggalnya. Shekhar ternyata punya isteri dan putra lainya, Laxman. Shekhar ditinggal istrinya yang membawa pergi Laxman karena tidak suka kehadiran Ram, anak hasil hubungan Shekhar dengan wanita lain. Shekhar berpesan agar ia ingin dikubur oleh kedua anak laki-lakinya, Ram dan Laxman.

Usai masa berkabung, Jenderal Bakshi memanggil Ram. Ia meminta Ram pergi ke Darjeeling dan menyamar sebagai mahasiswa untuk melindungi putri tunggalnya, Sanjana (Amrita Rao) yang menjadi incaran teroris. Mulanya Ram menolak tugas itu, namun ternyata di kampus Sanjana, juga belajar seorang pemuda bernma Laxman. Maka berangkatlah Ran ke St. Paul College dengan samaran mahasiswa.

Perhatian Ram langsung tertuju pada Sanjana sambil mencari tahu tentang Laxman yang menyebut dirinya Lucky. Tanpa sepengetahuan Ram, Raghavan si pembunuh ayahnya, pun datang ke Darjeeling. Raghavan masuk ke St. Paul College dengan menyamar sebagai dosen. Meski musuh berada di depan mata, Ram tidak menyadari datangnya bahaya karena saat itu pikirannya terpaku pada Chandni (Sushmita Sen), dosen kimia yang cantik.


No comments:

.


.

.