Monday, June 10, 2013

Hindustan Movie : Asoka (Shahrukhan & KarenaKapoor)




Kisahnya bermula ketika Pangeran Asoka yang masih kecil diam-diam menggunakan pedang pusaka kakeknya, Raja Chandragupta (Umesh Mehra) padahal sudah dilarang. Akibat pelanggarannya, maka terjadi pertumpahan darah besar kelak. Ternyata apa yang ditakutkan pun terjadi karena intri-intrik perebutan kekuasaan di Maghda tidak pernah berhenti-henti.

Kini Pangeran Asoka telah tumbuh menjadi pemuda dewasa yang tampan namun arogan (kali ini diperankan oleh Shahrukh Khan). Terjadilah persaingan sengit antara Asoka dengan saudara tirinya, Susima (Ajith Kumar) dalam memperebutkan tahta kerajaan. Sebenarnya ayah mereka, Raja Bindusara (Gerson De Cunha) memilih Susima menjadi pewarisnya. Jelas Asoka tidak setuju karena menganggap siapa yang paling kuat, maka berhak menjadi raja berikutnya. Tahu tidak mampu menandingi kemampuan Asoka dalam ilmu pedang dan kekuatan, maka diam-diam Susima menyusun rencana untuk menyingkirkan Asoka agar dapat menguasai tahta.

Ibu Asoka, Dharma (Subhashini Ali) tahu putranya tidak diinginkan maka ia membujuk Asoka untuk mengembara sebagai rakyat biasa dengan nama Pawan. Dalam pengembaraannya, Pawan bertemu dengan seorang gadis cantik yang bernama Kaurwaki (Kareena Kapoor). Selain Kaurwaki, Pawan juga bertemu dengan saudara lelaki Kaurwaki, Arya (Suraj Balaje) dan Bheema (Rahul Dev). Namun Pawan tidak tahu bahwa Arya sebenarnya adalah Raja Kalinga yang sedang bersembunyi lantaran diburu musuhnya. Sedangkan Bheema adalah seorang panglima Kalinga yang bertugas untuk melindungi keselamatan Arya dan Kaurwaki.

Kaurwaki yang merupakan putri kerajaan Kalinga juga tidak tahu jika Pawan adalah seorang pangeran ternyata jatuh cinta kepada pria tersebut. Pawan pun mencintai Kaurwaki sehingga menikahinya. Sayangnya kebahagiaan mereka terganggu karena Pawan mendapat pesan untuk pulang menemui ibunya. Pawan tidak tahu bahwa pesan itu sebenarnya palsu dan dibuat oleh Bheema yang akhirnya tahu identitas Pawan sebenarnya yaitu Asoka si pewaris tahta Maghada yang juga musuh kerajaan Kalinga. Setelah menemui ibunya di Maghada, ia mendapat kabar mengejutkan bahwa Kaurwaki dan Arya tewas.

Terpukul dan putus asa menghinggapi Asoka sehingga hilang gairah hidupnya. Dalam usaha menghilangkan rasa dukanya, Asoka melewatkan waktunya bersama sahabatnya yang ditemuinya dalam pengembaraannya, Veerat (Danny Denzongpa). Pada saat itulah, ia bertemu dengan Devi (Hrishitaa Bhatt), putri seorang pendeta Budha yang akhirnya dinikahinya demi mendapatkan keturunan. Sayangnya sifatnya pun berubah jauh, Asoka kini menjelma menjadi manusia kejam dalam tindakannya. Lantaran intrik perebutan tahta di Maghada makin meruncing, tanpa belas kasihan Asoka membunuhi semua saudaranya termasuk Susima.

Kekejaman Asoka makin menjadi-jadi, nafsu perang untuk meluaskan wilayah kekuasaannya pun berkobar-kobar. Di medan perang, Asoka dengan pedang pusakanya tanpa belas kasihan menebas ribuan pasukan musuhnya. Asoka pun ingin menghancurkan kerajaan Kalinga yang menjadi musuh berbuyutan Maghada. Dalam pertempuran menghadapi pasukan Kalinga, Asoka tidak menyadari jika salah satu pejuang Kalinga adalah istrinya yang dicintainya, Kaurwaki. Ternyata Kaurwaki tidak meninggal seperti yang dikabarkan. Ketika Kaurwaki akhirnya mengetahui Raja Asoka yang merupakan musuhnya tidak lain adalah Pawan yang dicintainya, gadis tersebut mengalami pukulan batin yang hebat.

Apa yang terjadi ketika Asoka akhirnya mengetahui bahwa salah satu musuhnya di medan perang adalah Kaurwaki yang sebenarnya tidak mati seperti yang dikabarkan dahulu ?






















No comments:

.